Minggu, 01 Desember 2019

MILAD GAM KE- 43 JADIKAN MOMEN MENJAGA DAN MERAWAT PERDAMAIAN ACEH


Aceh Utara – Mantan Eks Kombatan Wilayah Pase yang akrab di panggil Sulaiman alias Abi Pasee angkat bicara mengenai permasalahan Milad GAM yang ke 43, iya lebih menginginkan Milad GAM dijadikan ajang untuk menjaga dan merawat perdamaian di Aceh. Senin (02/12/2019)

Bagi yang paham arti dari sebuah perdamaian tentu tidak akan alergi dan benci dengan bendara Bulan Bintang. Sama halnya dengan pihak GAM yang dulu sangat alergi dengan Merah Putih. Tapi hari ini situasi sudah berbeda, Aceh sudah aman dan damai. Kita semua harus ikhlas menerima perdamaian ini. Sebab, untuk mencapai sebuah perdamaian yang abadi harus ada ketulusan hati dari kedua pihak, yakinlah, Aceh tidak akan meminta Merdeka pisah dari NKRI. Aceh hanya meminta selesaikan seluruh poin MoU sebagaimana yang telah disepakati oleh pihak RI Dan GAM. “Ujarnya terhadap Awak Media.”
           
Sulaiman alias Abi Pase menceritakan bahwa Hasan Tiro pernah menyerukan agar masyarakat Aceh untuk memelihara dan menjaga perdamaian yang telah ditandatangani dalam kesepakatan (MoU) damai di Helsinki, 15 Agustus 2005. “Masyarakat Aceh,  saya serukan untuk memelihara dan menjaga perdamaian yang menyeluruh dan jangan berusaha menghancurkan yang sudah tercipta," katanya di hadapan warga Aceh di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, waktu itu.

“Menurutnya, kesepakatan yang ditandatangani oleh Pemerintah RI dan pihak GAM merupakan pintu kesejahteraan bagi Aceh, tinggal bagaimana Aceh memanfaatkan kekhususan yang telah di sepakati dengan sebaik mungkin agar Aceh cepat maju sejahtera dan bermanfaat.”


“Ia juga mengajak, dalam moment Milad GAM ke 43 jangan kibarkan bendera Bulan Bintang yang dapat menciderai perdamain. Namun, jadikan  sejauhmana masyarakat Aceh untuk tetap menjaga persatuan. Jangan sampai terpancing pihak-pihak yang ingin berupaya menghancurkan perdamaian yang telah terjaga selama ini.


Editor    : Ay
Sumber  : News Acehtrend

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MILAD GAM KE- 43 JADIKAN MOMEN MENJAGA DAN MERAWAT PERDAMAIAN ACEH

Aceh Utara – Mantan Eks Kombatan Wilayah Pase yang akrab di panggil Sulaiman alias Abi Pasee angkat bicara mengenai permasalahan Milad ...